Wednesday, August 1, 2018

Cara Root Zenfone 4 ke Lollipop Mudah & Aman

Tidak bisa di pungkiri dijaman yang modern ini ponsel yang berbasis OS android tersebut sangat pesat sekali perkembangannya dalam dunia teknologi, hal tersebut dapat terlihat dengan banyaknya  bermunculan pabrikan ponsel dengan jenis, merk, dan spesifikasi yang beragam. Hampir sebagian besar masyarakat di dunia menggunakan ponsel yang berbasis OS android ini, tak jarang kita menemui seseorang bisa memiliki jenis ponsel android tersebut lebih dari satu, alasannya pun beragam..dari kebutuhan bisnis, keperluan komunikasi, mengikuti perkembangan teknologi, sampai untuk keperluan bermain game kesukaan mereka. Namun yang sudah kita ketahui sebelumnya versi OS yang terdapat dalam ponsel android itu sendiri sangat beragam..versi Ice Cream Sanwich yang mungkin dahulu anda pernah dengar, lalu Jelly Bean, Kemudian Kitkat, dan sekarang yang terbaru adalah versi Lollipop.

Cara Root Zenfone 4 ke Lollipop Mudah & Aman

Namun apakah bisa apabila ponsel yang kita miliki mempunyai versi lama dan ingin memperbaruinya/mengupgrade ke versi terbaru? Jawabannya tentu saja hal tersebut bisa dilakukan sesuai kemampuan perangkat pada ponsel anda..akan tetapi apabila kemampuan perangkat pada ponsel android yang anda miliki tidak mampu untuk memperbarui/mengupgrade ke versi yang terbaru jangan dipaksakan ya sobat..karena hal tersebut akan menimbulkan resiko besar terhadap ponsel yang anda miliki seperti Botloop atau Hank, ada baiknya anda mencari informasi pada internet terlebih dahulu mengenai informasi versi perangkat terbaru ponsel anda sebelum anda melakukan upgrade.

Pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan tata cara upgrade ponsel Asus Zenfone 4 ke versi Lollipop, kami akan memakai ClockWorkMod (CWM) yang tentu saja fungsinya sebagai recovery android, walaupun agak susah akan tetapi cara ini aman dilakukan. Cara root pada jenis-jenis ponsel sangat berfariasi, ada yang cukup memakai ponsel itu sendiri ada juga membutuhkan penunjang lain yaitu PC, namun untuk mengupgrade/root pada ponsel Asus Zenfone 4 tersebut anda akan membutuhkan perangkat lain yaitu laptop atau PC.

Akan tetapi sebelum kalian melakukan root/upgrade pada ponsel anda, anda perlu menyiapkan bahan-bahannya dulu seperti, Ponsel Asus Zenfone 4, Laptop/PC yang memiliki OS Windows, anda Unduh USB Driver buat Android, Unduh ADB Fastboot Tool, Unduh Update CWM, Unduh juga SuperSu autoroot.zip pada PC anda. Apabila persiapan bahan tersebut sudah anda siapkan, anda tinggal melakukan Root ponsel Asus Zenfone 4 anda, dan berikut adalah tutorialnya..perhatikan!

Cara Root Asus Zenfone 4 ke Lollipop :

    Sekali lagi anda pastikan semua bahan yang perlu anda siapkan sudah terunduh

    Pada PC anda Install ah USB Driver nya

    ADB Fastboot Tool yang tadi anda unduh anda Ekstrak

    File Terbaru CWM_6.0.2.8_fix_wipe.zipke anda pindahkan ke forder ADB

    Masukan file Supersu autoroot.zip pada kartu SD anda

    Kemudian anda nyalakan Mode USB Debugging

    Kemudian anda non aktifkan posel Zenfone 4 anda

    Lalu anda tekan tombol volume atas serta tombol power secara bersamaan

    Sambungkan memakai USB ponsel Zenfone 4 anda ke PC

    Kemudian anda buka Command Prompt, letaknya bersamaan dengan ADB yang tadi anda simpan

    Lalu anda ketikan adb service, untuk mengetahui koneksi ponsel anda

    Kemudian anda ketikan fastboot flash update CWM, kalau sudah tekan Enter

    Secara otomatis ponsel anda akan terestar, dan akan langsung masuk ke CWM

    Pilih update from kartu SD apabila anda sudah di dalam CWM

    Kemudian anda klik Supersu autoroot.zip, apabila sudah anda tinggal klik Yes

    Lalu anda Reboot ponsel Zenfone 4 tersebut, apabila keluar pesan pop-up anda pilih No

    Setelah langkah-langkah tersebut anda sudah lakukan dengan benar maka anda sudah berhasil dalam melakukan upgrade/root ponsel Asus Zenfone 4 anda ke Lollipop

Itulah beberapa cara root ponsel Asus Zenfone 4 anda ke versi Lollipop, kami yakin apabila anda menyimak artikel kami dengan baik anda akan mudah mempraktekannya. Selamat mencoba!.

Related Posts

Cara Root Zenfone 4 ke Lollipop Mudah & Aman
4/ 5
Oleh